Rabu, 02 Februari 2011

Burung Cendet Abu-Abu Besar (Lanius Excubitor)

Burung Cendet Abu-Abu Besar atau Lanius Excubitor merupakan salah satu jenis Burung Cendet yang memperkaya Genus Lanius alias varian Cendet sebagai bukti bahwa penyebaran burung ini memang hampir ada di seluruh belahan dunia.


Adanya Lanius Excubitor atau Burung Cendet Abu-Abu besar juga membuktikan bahwa Burung Cendet bukan sekedar burung liar. Spesies Cendet jenis ini memiliki ukuran atau postur tubuh relatif paling besar dibandingkan jenis burung Cendet lainnya termasuk Cendet Jawa yang banyak beredar di Indonesia. Burung Cendet Abu-Abu besar umumnya memiliki panjang keseluruhan mencapai hingga ukuran 25 cm. 

Burung Cendet Abu-Abu Besar atau Lanius Excubitor ini paling banyak ditemui dan berkembang biak di wilayah benua Eropa, Asia, dan Amerika Utara.

Sesuai dengan nama yang dimilikinya Burung Cendet Abu-Abu Besar selain memiliki postur tubuh paling bongsor dibanding Burung Cendet jenis lain juga memiliki keunikan bagi pecinta Burung Cendet Indonesia, sebab Lanius Excubitor memiliki warna Abu-Abu yang cukup sedap dipandang mata. Sehingga tidak heran jika ada pecinta Burung Cendet di Indonesia memburu jenis ini sebagai pelengkap koleksi burung kicauan di rumah alias burung klangenan.

Informasi dan Tips Burung Cendet Indonesia :



Burung Cendet Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

 

Burung Cendet Indonesia. Copyright 2010 All Rights Reserved. Powered By Blogger